PUPR Pekanbaru Rampungkan Perbaikan Jalan Rusak Jelang Akhir Tahun

Kondisi-jalan-rusak-di-melur2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses perbaikan Jalan rusak di Kota Pekanbaru masih terus dirampungkan jelang akhir tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih punya waktu tiga bulan untuk memperbaiki jalan rusak.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, hingga saat ini Pemko Pekanbaru telah menyelesaikan perbaikan sejumlah ruas jalan rusak dan berlubang di Pekanbaru.

Perbaikan dilakukan dengan cara overlay maupun dengan tambal sulam. Meski demikian, diakuinya masih ada beberapa ruas jalan rusak yang perbaikannya tinggal finishing seperti di Jalan Sakuntala.

"Proses overlay ruas Jalan Umban Sari juga sudah tuntas proses perbaikannya," kata Edward, Jumat 4 Oktober 2024.


Sementara, untuk pengerjaan overlay atau pelapisan kembali aspal ruas jalan yang sudah tuntas adalah Jalan Rajawali dan Jalan Balam. 

Di samping itu, terkait perbaikan drainase di Jalan Cipta Karya yang saat ini masih proses pengerjaan, Edward mengungkapkan itu merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Riau.

"Kalau untuk perbaikan drainase di Jalan Cipta Karya yang saat ini masih tengah proses pengerjaan itu telah menjadi kewenangan provinsi, bukan kewenangan pemko lagi," ulasnya. 

Hingga saat ini tengah berlangsung proses pengerjaan drainase di Jalan Cipta Karya. 

Sebelumnya masyarakat dan pengendara roda dua dan roda empat di jalan tersebut sempat mengeluhkan kerusakan Jalan Cipta Karya tak kunjung dilakukan perbaikan.