5 Kepala OPD Pemko Pekanbaru Kosong, Pj Wako Usulkan Lelang Jabatan

Pj-Wako-Pekanbaru-Risnandar3.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lima jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini kosong. Kelima posisi tersebut masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, pihaknya telah mengajukan izin assesment atau seleksi terbuka ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi kekosongan pimpinan di lima OPD tersebut.

"Tentu ini terjadi kekosongan birokrasi, dan Insya Allah kami dengan pak sekda dan tim sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk dibuka lelang (seleksi terbuka)," kata Risnandar Mahiwa.

Risnandar berharap dengan dibukanya assesment nanti bisa segera mengisi kekosongan jabatan pimpinan di lima OPD.


"Kami harapkan nanti ketika dibuka lelang untuk bisa mengisi kekosongan yang ada. Sehingga pelayanan terhadap pemerintahan kepada masyarakat tetap berjalan," ujarnya.

Adapun lima lima OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru belum memiliki pejabat definitif di antaranya, Dinas Kesehatan, Badan Kesbangpol, Dinas Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).

Dinas Kesehatan kini dipimpin Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut selaku Plt, Badan Kesbangpol dipimpin Mirwansyah selaku Plt, dan Dinas Pertanahan dipimpin Staf Ahli wali kota Mahyuddin yang juga selaku Plt.

Kemudian Dinas LHK dipimpin Sekretaris Dinas OPD bersangkutan Reza Fahlevi selaku Plt, dan DPKP juga dipimpin Sekretaris Dinas Lili Suryani yang juga selaku Plt.