Kasatpol PP Pekanbaru Ingatkan Personel Netral Selama Pilkada 2024

Satpol-PP-apel-di-MPP.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengingatkan para personel di lapangan untuk bersikap netral dalam menjalankan tugas. Mereka harus mengikuti aturan yang ada selama pilkada ini.

"Sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan arahan Pj Wali Kota Pekanbaru terkait netralitas ASN dan tenaga non ASN dalam pilkada," ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen mendukung tahapan Pilkada serentak, ratusan personel Satpol PP Pekanbaru ikut dalam apel besar yang berlangsung di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Kamis 3 Oktober 3024.

Para personel Satlinmas juga ikut dalam apel tersebut. Mereka mengikuti apel ini sebagai bentuk kesiapan mendukung pengamanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Pekanbaru.


"Apel ini sebagai bentuk kesiapan kami dari Satpol PP dan Satlinmas dalam membantu pengamanan pada Pilkada 2024," kata Zulfahmi.

Dalam apel tersebut, dirinya mengingatkan agar para personel jangan sampai melanggar aturan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah.

"Kita sudah ingatkan agar tidak terprovokasi atau memihak satu kandidat mana pun, sehingga penyelenggaran pilkada berlangsung kondusif," tegasnya.