Polres Rohul Lakukan Pengamanan Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Polres-Rohul-Lakukan-Pengamanan-Pleno-Penetapan-Paslon-Bupati-dan-Wakil-Bupati.jpg
(Dok. Polres Rokan Hulu)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan pengamanan pada rapat Pleno tertutup penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pengamanan dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Minggu, 22 September 2024.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono mengimbau kepada jajaran untuk tidak meremehkan potensi resiko selama pengamanan berlangsung.

AKBP Bimo juga menekankan pentingnya penempatan personil di titik-titik strategis guna mengantisipasi adanya aksi spontan dari massa pendukung pasangan calon.


"Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras melakukan pengamanan sehingga Rapat Pleno berjalan aman dan lancar," ujar AKBP Bimo, Senin, 23 September 2024.

Kapolres juga mengingatkan agar setiap pasal yang ditunjuk memahami tugasnya dengan baik, untuk mencegah terjadinya diskomunikasi di lapangan.

"Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan melibatkan 130 personil dari Polri dan 25 personil dari TNI," tambahnya.

Situasi selama kegiatan dilaporkan aman dan kondusif, berkat kerjasama yang baik antara pihak keamanan dan penyelenggara.

"Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu tahun 2024 menandai langkah penting dalam persiapan Pilkada mendatang, dengan harapan proses ini berlangsung dengan damai dan tertib," pungkasnya.