Dua Anak Cagub Riau M Nasir Dilantik jadi Anggota DPR RI

rahul.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua anak dari Calon Gubernur Riau (Cagub) Muhammad Nasir, dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029, pada Selasa, 1 Oktober 2024 lalu.

Kedua anak Nasir tersebut adalah Muhammad Rahul dari Dapil Riau I dan Muhammad Rohid dari Dapil Riau II. Diketahui, keduanya merupakan kader dari Partai Gerindra.

Pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024, Partai Gerindra juga telah berkoalisi bersama Demokrat, PAN, Gelora, PPP, Perindo, PSI, Garuda dan Prima untuk mengusung Muhammad Nasir dan M Wardan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Nomor Urut 2.

Diketahui, pada pelantikan Anggota DPRD RI periode 2024-2029, terdapat 13 orang perwakilan Riau, termasuk Muhammad Rahul dan Rohid. 


Perwakilan Riau Dapil Riau I yang ikut dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 adalah Maharani dari Partai Golkar, Dewi Juliani dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Ketua DPP PKS BPW Sumbagut Hendry Munief.

Selain itu, ada juga musisi dangdut kondang tanah air asal Bengkalis, Iyeth Bustami dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Achmad yang merupakan mantan Bupati Rokan Hulu dan petahana anggota DPR RI dari Partai Demokrat, serta Karmila Sari yang adalah mantan Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Riau.

Sementara itu, perwakilan Dapil Riau II diantaranya Yulisman yang merupakan kader Golkar dan mantan Ketua DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, Mafirion dari PKB yang sebelumnya sempat hampir dipecat oleh partainya.

Seterusnya yang dilantik sebagai anggota DPR RI dari Dapil Riau II adalah Siti Aisyah dari PDIP. Ketua Tim Pemenangan Paslon Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi, Syahrul Aidi Mazaat dari PKS, adik kandung Muhammad Rahul dan mantan Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Riau Sahidin.