Agung Nugroho Janji Percepat Pemerataan Pembangunan di Rumbai

Cawako-Agung-Nugroho.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Wali Kota Pekanbaru nomor urut 5, Agung Nugroho, menegaskan komitmennya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Rumbai yang selama ini dianggap sering dianaktirikan. 

Hal tersebut disampaikan Agung setelah melaksanakan kampanye di Jalan Perum Citra Sari, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur, pada Minggu 29 September 2024.

Dalam kampanyenya, Agung mengungkapkan rasa terpanggilnya untuk membangun Rumbai dan melakukan gerakan perubahan yang signifikan. 

Menurutnya, pemerataan pembangunan sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor pelayanan kesehatan, pendidikan, dan lapangan pekerjaan.

“Ya, kita tahu Rumbai Timur, Rumbai, dan Rumbai Barat ini kerap dianggap terpisah dari Kota Pekanbaru. Pembangunannya juga terbilang lambat. Ke depan, kami berkomitmen untuk menjadikan Rumbai sebagai bagian utama dari Kota Pekanbaru,” tegas Agung.


Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan kampanye ini, tampak berbondong-bondong datang ke Perum Citra Sari RW 08, Kelurahan Limbungan, untuk mendukung Agung Nugroho. 

Dalam dialog dengan warga, Agung menekankan bahwa dirinya tidak ingin mendengar lagi istilah "Rumbai dianaktirikan," atau adanya wacana pemisahan diri dari Pekanbaru karena minimnya perhatian pemerintah kota.

Sebagai langkah nyata, Agung Nugroho yang maju bersama Markarius Anwar (AMAn) dalam Pilwako Pekanbaru 2024, bertekad mempercepat pembangunan di wilayah Rumbai.

Salah satu rencana prioritasnya adalah mendirikan kantor pemerintahan yang akan memperkuat keberadaan pemerintahan di wilayah tersebut.

“Insya Allah, ke depannya kantor pemerintahan akan berdiri khusus di Rumbai untuk memastikan pembangunan merata di tiga wilayah Rumbai,” pungkas Agung Nugroho.