Rakor Pilkada di Bali, Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau Raih Penghargaan

Ditreskrimsus-Polda-Riau-Raih-Penghargaan.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam upaya meningkatkan sinergi antara Penyidik Polri dan Pejabat Pengawas Negeri Sipil (PPNS), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali.

Kegiatan ini berlangsung dari 26 hingga 27 September 2024 dengan tema Soliditas PPNS dan Penyidik Polri Pengemban Fungsi Korwas PPNS yang Presisi dalam Penegakan Hukum Guna Mendukung Transformasi Ekonomi Nasional. 

Rakor dibuka langsung oleh Wakaba Reskrim Mabes Polri, Irjen Pol Asep Edi Suheri, dan dihadiri oleh perwakilan PPNS dari kementerian dan lembaga negara, serta berbagai elemen Polri.

Irjen Pol Asep Edi Suheri menegaskan pentingnya kerjasama antara institusi. Dalam kesempatan ini, Ditreskrimsus Polda Riau meraih penghargaan atas prestasi dalam koordinasi, pengawasan, dan pembinaan kepada PPNS di wilayah hukum Polda Riau.



"Kolaborasi yang solid antara Polri dan PPNS sangat krusial untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum. Dengan dukungan ini, kita dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi ekonomi nasional," ujar Irjen Asep, Kamis, 26 September 2024.

Dalam acara tersebut, hadir Kapolda Bali, Irjen Pol Daniel Adityajaya, serta perwakilan dari berbagai provinsi se-Indonesia.

Sementara itu Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Nasriadi mengatakan pelaksanaan rapat berjalan lancar dan situasi tetap aman terkendali.

"Acara ini menjadi langkah penting dalam memperkuat komitmen bersama dalam menjalankan fungsi pengawasan dan penegakan hukum di Indonesia khususnya di Polda Riau," kata Nasriadi.

Saat Rakor ini, Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Riau meraih penghargaan dalam mendukung transformasi ekonomi nasional.