Penyebab Kebakaran Gedung B9 Perkantoran Pemko Tenayan Raya Masih Diselidiki

Damkar-di-gedung-lipat-kajang.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sumber api yang menyebabkan kebakaran Gedung B9 di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Tenayan Raya masih belum dipastikan. Tim Inafis Polda Riau masih melakukan penyelidikan.

"Dari sisi penyebab kebakaran, Tim Inafis Polda Riau sedang menyelidiki," tegas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Dirinya enggan berkomentar banyak terkait sumber api penyebab kebakaran gedung lima lantai itu. Ia menyebut kerugian belum dipastikan karena masih dalam perhitungan tim yang menyelidiki kebakaran itu.

Risnandar tidak ingin ada pihak yang berspekulasi atas sumber api dalam kebakaran itu. Apalagi sampai mengeluarkan spekulasi negatif atas kejadian kebakaran di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.



"Jangan ada isu ada hal-hal negatif, nggak ada. Kan teman-teman media melihat sendiri kejadian dan proses pemahamannya," ujarnya.

Risnandar menyebut bakal mengevaluasi SOP penanganan kebakaran di komplek perkantoran pemerintah itu. Apalagi kebakaran di Gedung B9 adalah kebakaran kedua dalam komplek perkantoran tersebut.

Ia menyetujui rencana pembuatan pos damkar dalam area kantor itu. Setiap lantai gedung mesti punya alat pemadam berupa APAR dan setiap gedung harus punya hydrant.

"Ke depan selain kita siagakan ada pos damkar satu di sini, lalu unit damkar juga disiagakan," ucapnya.