KPU Bakal Gelar Dua Kali Debat Cagub-Cawagub Riau, Catat Jadwalnya

Paslon-Pilgubri-menerima-nomor-urut.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi menetapkan jadwal debat bagi tiga pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Riau di Pilkada 2024.

Debat Cagub-Cawagub bakal digelar dua tahap untuk menggali visi dan misi kandidat terkait pembangunan serta isu strategis yang dihadapi Provins Riau.

Debat pertama akan digelar pada 27 Oktober 2024. Sedangkan debat kedua dilaksanakan pada 17 November 2024.

"Debat akan dilaksanakan dua kali, yaitu pada 27 Oktober dan 17 November," ujar Nahrawi, Komisioner KPU Riau Divisi Teknis Pelaksanaan, dikutip Rabu, 25 September 2024.

KPU Riau akan melibatkan panelis dari berbagai perguruan tinggi di Riau, guna memberikan sudut pandang akademis dalam proses tanya jawab dengan para kandidat.



Tema debat akan disesuaikan dengan kondisi Riau terkini dan rencana pembangunan Riau untuk jangka panjang. Beberapa isu utama yang akan dibahas di antaranya pendidikan, kesehatan, sosial, pemerintah, dan hukum.

Diharapkan, debat Pilgubri dapat memudahkan masyarakat menentukan pilihan pemimpin yang mampu membawa Riau menjadi lebih maju.

Sementara itu, KPU Riau telah memulai masa kampanye Pilkada 2024 pada Rabu, 25 September 2024.

Kampanye dibuka dengan kirab yang memberikan kesempatan bagi para Cagub-Cawagub Riau memperkenalkan diri dan program kerja masing-masing kepada masyarakat.