Banyak Pelamar Seleksi CPNS Pemko Pekanbaru 2024 Tak Ajukan Sanggahan

Ilustrasi-CPNS-2024-1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mencatat pelamar yang menyampaikan sanggahan dalam seleksi CPNS Pemko Pekanbaru berkisar 188 orang.

Jumlah pengajuan sanggahan tersebut kurang dari 50 persen pelamar yang tidak memenuhi syarat atau TMS dalam Seleksi Administrasi CPNS Pemko Pekanbaru. Panitia menerima sanggahan tersebut hingga, Minggu 22 September, 20224 kemarin.

Jumlah pelamar yang TMS sesuai seleksi administrasi CPNS di Pemko Pekanbaru yaitu sebanyak 452 orang. Banyak dari mereka yang enggan mengajukan sanggahan.

"Banyak dari pelamar yang tidak memenuhi syarat tidak mengajukan sanggahan," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi.



Para pelamar cuma bisa menyampaikan sanggahan atas hasil seleksi administrasi. Namun pelamar yang menyampaikan sanggahan tidak bisa memperbaiki berkas.

"Mereka yang menyampaikan sanggahan, tidak bisa upload berkas lagi," jelasnya.

Irwan menyebut tahapan selanjutnya yakni melakukan verifikasi semua berkas sesuai sanggahan. Mereka nantinya menanti jawaban panselda terhadap sanggahan yang ada. 

Panitia menerima berkas dari 4.893 pelamar saat pendaftaran seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2024. Namun yang dipastikan lulus seleksi administrasi sebanyak 4.441 pelamar.

Ratusan pelamar ternyata tidak memenuhi syarat mencapai 452 orang. Adanya berkas yang tidak memenuhi syarat sesuai hasil verifikasi berkas.