Ada Atribut Kampanye saat Undian Nomor Urut, Timses Paslon Pilgubri Ribut

Timses-paslon-ribut-di-KPU.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang tim sukses (timses) dari barisan "Bermarwah" yang merupakan Paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto nyaris membentangkan spanduk yang diduga sebagai atribut kampanye saat Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgubri di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Senin 23 September 2024. 

Akibatnya, keributan dan sahut-sahutan terjadi di antara timses Paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto, Nasir- Wardan dan Syamsuar-Mawardi.

"Curang, curang, curang," teriak sejumlah anggota timses. 

Menengahi keributan tersebut, Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan meminta agar semua peserta rapat dalam ruangan tenang. Ia juga segera mengerahkan petugas agar mengambil spanduk yang memicu keributan tersebut.

Timses Abdul Wahid-SF Hariyanto nyaris membentangkan spanduk yang diduga sebagai atribut kampanye saat Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgubri, Senin, 23 September 2024. (FOTO: WINDA TURNIP/RIAU ONLINE)



"Kepada Paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto, agar mengingatkan timnya untuk tenang. Pembentangan atribut kampanye Paslon adalah pelanggaran," tegasnya.

Sebelumnya, Rusidi Rusdan membacakan nomor urut yang didapat oleh masing-masing Paslon.

"Paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto nomor urut 1, Paslon Nasir-Wardan nomor urut 2 dan Paslon Syamsuar-Mawardi nomor urut 3," ujarnya.

Usai membacakan nomor urut, Rusidi Rusdan kemudian meminta Paslon dan tim sukses untuk menunggu kedatangan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) yang akan memberikan Tepuk Tepung Tawar sebagai penyambutan. 

"Setelah ini akan digelar penyambutan oleh LAMR, yang akan menggelar Tepuk Tepung Tawar. Harap menunggu sebentar," pungkasnya.