Ditlantas Polda Riau Imbau Tertib Lalu Lintas dan Wujudkan Pilkada Damai

Ditlantas-Polda-Riau-Imbau-Tertib-Lalu-Lintas-dan-Wujudkan-Pilkada-Damai.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbagai cara dan upaya yang dilakukan Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau dalam mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mewujudkan Pilkada Damai 2024.

Seperti yang dilakukan Polwan Ditlantas Polda Riau, mereka memberikan imbauan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dan dapat mewujudkan Pilkada Damai 2024 di Traffic Light Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu, 21 September 2024.

"Kegiatan ini terus kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas serta dapat menciptakan Pilkada serentak secara Damai dan sejuk," ujar Paur Fasmat Regident Ditlantas Polda Riau, AKP Lili Sulfani, Sabtu, 21 September 2024.

Lanjut AKP Lili, kegiatan Cooling System ini akan terus berlanjut setiap harinya dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas, seperti menggunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman, tidak melawan arus lalu lintas.

Di lokasi kegiatan tampak personel Ditlantas Polda Riau memberikan berbagai brosur imbauan kepada pengendara yang melintas,l.



Selain memberikan brosur imbauan, Personel tampak menggunakan alat peraga Himbauan tertib berlalu lintas dan imbauan Kamtibmas agar masyarakat Riau selalu menjaga keamanan dan kekompakan di lingkungan masing-masing. 

"Kita juga mengingatkan masyarakat agar memberi hak pilihnya di Pilkada Riau 2024 ini, menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, mari kita bersama-sama ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Lalu lintas yang tertib," tegas Mantan Kasatlantas Polres Dumai itu.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, tampak antusias pengendara dan masyarakat menyambut hangat para tim Cooling system Ditlantas Polda Riau.

Salah seorang pengendara, Anton mengaku suka dan mengapresiasi kegiatan positif dari Ditlantas Polda Riau.

"Keren bg, ini kegiatan nya top sekali, selaku yang mewakili pengendara dan masyarakat Riau, kami ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibuk Polisi lalu lintas yang tidak pernah bosan mengingatkan kami untuk selalu tertib dalam berlalu, semoga kegiatan ini terus berlanjut," ujar Anton.

Kegiatan imbauan Cooling System tersebut berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.