Mayat Pria di Semak Belukar Gegerkan Warga Desa Sebangar, Diduga Tewas Dianiaya

Mayat-di-semak-belukar-bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, MANDAU - Warga Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, digegerkan dengan sesosok mayat pria yang ditemukan di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 13 Desa Sebangar, Kamis, 19 September 2024, sekira pukul 23.57 WIB.

Mayat yang ditemukan di semak belukar dalam kondisi telungkup itu memicu kerumunan warga di lokasi.

Berdasarkan ciri-ciri dan pakaian yang melekat pada tubuh, mayat tersebut adalah warga bernama Amrul Hasibuan. Korban sebelumnya mengalami penganiayaan dan dinyatakan hilang oleh keluarga.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat membenarkan penemuan mayat Amrul. Mayat Amrul ditemukan usai seorang pemuda mencium bau busuk saat melintas di lokasi tersebut.

Bau busuk yang menyengat itu kemudian dilaporkan ke warga lainnya. Sejumlah warga mencari asal bau busuk tersebut, lalu menemukan Amrul dalam kondisi tak bernyawa, lalu dilaporkan ke Polsek Mandau.



"Setelah melihat kondisi mayat di TKP, pihak keluarga membenarkan bahwa mayat yang ditemukan tersebut merupakan keluarga mereka berdasarkan postur dan tanda-tanda pakaian yang digunakan oleh korban terakhir kali saat terjadi aksi penganiayaan terhadap dirinya berupa baju lengan panjang berwarna merah dan kain sarung bermotif kotak," kata Kompol Hairul, Jumat 20 September 2024.

Kompol Hairul mengatakan pihak keluarga korban sebelumnya telah melaporkan penganiayaan yang dialami korban.

Berdasarkan laporan itu, selanjutnya, Kanit Reskrim beserta Tim opsnal Polsek langsung bergerak cepat menangkap terlapor yang diduga melakukan penganiayaan terhadap korban.

Pelaku bernama Yayak Prastino (30). Penangkapan dilakukan, Jumat 20 September 2024 sekira pukul 08.43 WIB, di rumahnya Jalan SMA 4 Ujung Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya dibawa ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut.