Kombes Manang Ajak Mahasiswa Hidup Sehat Tanpa Narkoba

Kombes-Manang-Ajak-Mahasiswa-Hidup-Sehat-Tanpa-Narkoba.jpg
(Dok. Universitas Muhammadiyah Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mewakili Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Direktur Reserse Narkoba Kombes Manang Soebeti menjadi narasumber di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu, 17 September 2024.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MTMB) Tahun Akademik 2024/2025 yang berlangsung di halaman UMRI.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru”.

Dalam kesempatan itu, Kombes Manang Soebeti memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai pentingnya lingkungan kampus yang sehat, serta dampak penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Kehadiran para narasumber ini menunjukkan komitmen lembaga pendidikan dan aparat penegak hukum dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi mahasiswa.


Suasana yang penuh antusiasme dari mahasiswa baru yang sangat antusias mengikuti setiap sesi.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat lebih memahami tantangan yang dihadapi di dunia kampus serta pentingnya menjauhi narkoba demi masa depan yang lebih baik," pesan Kombes Manang.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang sosialisasi, tetapi juga memperkuat sinergi antara kepolisian dan institusi pendidikan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Dirresnarkoba Polda Riau juga menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk menciptakan generasi yang sehat dan berprestasi.

"Diharapkan mahasiswa baru dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada selama di kampus dengan sebaik-baiknya."

"Mampu menghindari segala bentuk penyalahgunaan narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungan sekitar," pungkasnya.

Tidak itu saja, Kombes Manang juga menyampaikan pesan Pilkada Damai kepada ratusan mahasiswa UMRI agar tidak mudah terprovokasi berita bohong. Serta dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, meskipun berbeda pilihan.