Waspada, Penipuan Catut Akun Facebook dan WhatsApp Sekdako Pekanbaru

ILUSTRASI-PENIPUAN.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akun Facebook (FB) dan WhatsApp Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution dicatut orang tidak bertanggung jawab. Pelaku pun mencoba menipu pengguna media sosial.

Aksi ini jelas meresahkan warga karena pelaku sudah menghubungi beberapa orang. Ada yang dikontak lewat Facebook dengan nama Indra Pomi Nasution Msi.

Pelaku juga mencoba menipu lewat Whatsapp dengan nomor 0813 6182 2997. Saat menghubungi korban, pelaku mengaku sebagai Indra Pomi.

Korban yang dihubungi tidak langsung percaya dengan ulah oknum tersebut. Mereka menghubungi langsung Indra Pomi guna memastikan kedua akun tersebut.


"Akun FB dan WA itu bukan milik kami, tapi sudah dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Dirinya mengimbau warga untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang mengaku sebagai pejabat dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Warga harus memastikan terlebih dahulu agar tidak tertipu oknum tidak bertanggung jawab.

Aksi pencatutan nama pejabat di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah beberapa kali terjadi. Mereka mencatut nama dan foto pejabat lantas mencoba menipu pengguna media sosial.

Sejumlah pejabat di pemerintah kota pernah dicatut nama dan fotonya. Mereka yakni Risnandar Mahiwa (Pj Wali Kota Pekanbaru), Indra Pomi Nasution (Sekdako Pekanbaru) hingga Irwan Suryadi (Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru).