Pembentukan AKD DPRD Riau Masih Menunggu Pengajuan Nama-nama Fraksi

Ayat-cahyadi-saat-jabat-walikota.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029 sudah dilantik pada Jumat, 6 September 2024 lalu. Namun, hingga hari ini, Selasa, 10 September 2024, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum diselesaikan.

Anggota DPRD Provinsi Riau, Ayat Cahyadi mengatakan, terkait hal itu, pihaknya sudah menyusun surat nama-nama ketua dan anggota fraksi dari Partai PKS kepada Sekretariat DPRD Provinsi Riau. 

"Tinggal kita sampaikan kepada Sekretariat DPRD Provinsi Riau," ujarnya.

Ia menjelaskan, fraksi PKS sudah menetapkan bahwa dirinya akan menjadi ketua fraksi PKS, lalu sekretaris fraksi akan dijabat Abdullah dan Khairul Umam sebagai wakil sekretaris. Sementara wakil ketua DPRD Riau adalah ketua DPW PKS Ahmad Tarmizi.


"Jadi wakil ketua DPRD Riau bukan saya meskipun saya masuk dalam yang diusulkan kemarin dan waktu itu karena belum ada keputusan presiden PKS," jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau Ginda Burnama ditempat berbeda mengatakan partainya memang belum menyampaikan nama-nama ketua dan anggota fraksinya. Ia menyebut, nama-nama tersebut sedang disusun.

"Mungkin, satu sampai dua hari ini sudah ada nama-nama itu," jelasnya.