Kepala Rutan Kelas IA Pekanbaru Diganti, Kakanwil: Berantas Peredaran Narkoba

Kepala-Rutan-Kelas-IA-Pekanbaru-Diganti-Kakanwil-Berantas-Peredaran-Narkoba.jpg
(Dok. Rutan Kelas IA Pekanbaru Sialang Bungkuk)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Riau, menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I A Pekanbaru atau Rutan Sialang Bungkuk, Senin, 9 September 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Karutan, Subakdo Wulandoro digantikan oleh Bastian Manalu yang sebelumnya menjabat sebagai Karutan Kelas IIB, Dumai.

Sedangkan Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Pekanbaru akan dijabat oleh Muhammad Dihardja menggantikan Plt Dewi Cahya Rini. M Dihardja sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rupbasan Kelas II Bangkinang.

Kakanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir dalam keterangannya mengatakan bahwa mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. 

"Mutasi ini bertujuan untuk penyegaran organisasi agar tetap dinamis dan tidak stagnan,” ujar Budi Argap.


Budi Argap juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat lama. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Subakdo Wulandoro dan Ibu Dewi Cahya Rini atas segala dedikasinya selama menjabat," tambahnya.

Kepada kepala rutan yang baru, Budi Argap berpesan agar terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Saya berpesan kepada Bapak Bastian Manalu agar terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Rutan."

"Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian serius adalah pemberantasan peredaran gelap narkoba beserta barang terlarang lainnya,” pungkasnya.