Polsek Kampar Kiri dan Koramil 05 Kampar Kiri Patroli Bersama Jaga Ketertiban Pilkada

Polsek-Kampar-Kiri-patroli-cooling5.jpg
(Dok. Polsek Kampar Kiri)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Upaya menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 semakin intens dilakukan oleh Polsek Kampar Kiri yang bekerja sama dengan Koramil 05 Kampar Kiri.

Dalam rangka menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan sejuk, kedua institusi ini melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Kampar Kiri.

Patroli tersebut menjangkau kantor Panitia Pemungutan Suara (PPK) Kecamatan Kampar Kiri serta Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kecamatan Kampar Kiri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam mensukseskan segala tahapan Pemilukada 2024 di Kabupaten Kampar” jelas Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Daud.



Kompol Daud, menjelaskan langkah-langkah preventif seperti patroli bersama antara Polsek dan Koramil merupakan bagian dari strategi pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas selama proses pemilu.

“Diharapkan kehadiran petugas keamanan di lapangan dapat memberikan kenyamanan bagi warga sekaligus mendorong partisipasi aktif dalam Pilkada tahun ini,” ungkapnya.

Kerjasama antara Polsek Kampar Kiri dan Koramil 05 Kampar Kiri dalam melakukan patroli untuk menjaga ketertiban selama pemilu merupakan langkah positif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi pelaksanaan hak pilih warga.