Kejati Riau Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Rakernis Kejaksaan RI 2024

Kejati-Riau-Raih-2-penghargaan.jpg
(Dok. Kejati Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau meraih dua penghargaan pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Kejaksaan RI Tahun 2024.

Penghargaan pertama diraih oleh Bidang Intelijen Kejati Riau yang dinobatkan sebagai Terbaik III Pemberitaan (Publikasi) ke Media terkait Capaian Kinerja Satuan Kerja.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari upaya Kejati Riau dalam mempublikasikan kinerja dan capaian satuan kerja kepada masyarakat secara luas melalui media massa.

Sementara itu, Bidang Tindak Pidana Umum Kejati Riau juga tidak mau ketinggalan. Mereka berhasil meraih Juara III dalam Lomba Video Restorative Justice.

Prestasi ini juga menunjukkan komitmen Kejati Riau dalam menerapkan keadilan restoratif yang efektif dan inovatif dalam penanganan perkara pidana.

Atas prestasi yang membanggakan ini, Kepala Kejati (Kajati) Riau, Akmal Abbas mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi.
"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh jajaran Kejati Riau. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan kreativitas dalam memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat," ujar Akmal Abbas, Jumat, 6 September 2024.



Wakil Kajati (Wakajati) Riau, Rini Hartatie menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kejati Riau dalam mewujudkan Kejaksaan yang profesional dan berintegritas.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan," tegas Rini Hartatie.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau, Muhamat Fahrorozi, dan Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum), Silpia Rosalina.

Diketahui, Jaksa Agung ST Burhanuddin diwakili Para Jaksa Agung Muda dan Para Kepala Badan resmi menutup sekaligus memberikan sambutan pada Penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kejaksaan RI Tahun 2024 di tempat penyelenggaraan Rakernis masing-masing bidang/badan.

Mengawali sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan peserta yang telah bersama-sama menyukseskan rangkaian kegiatan Rakernis ini dengan penuh semangat dan antusiasme.

Pasca pelaksanaan Rakernis ini, Jaksa Agung berharap kinerja serapan masing-masing bidang/badan pada tahun ini dapat ditingkatkan melampaui capaian serapan anggaran tahun yang lalu.

"Hasil Rakernis 2024 ini seyogianya merefleksikan capaian kinerja Kejaksaan dalam menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 dan Prioritas Nasional Pemerintah tahun 2024 serta Rancangan Teknokratik RPJMN 2025-2029 dan RPJPN 2025-2045 menuju Indonesia Emas 2045," tegas Jaksa Agung.