Anggota DPRD Dapil Rumbai Motoran Saat pelantikan ke Gedung DPRD Pekanbaru

Anggota-DPRD-Dapil-Rumbai-Motoran-Saat-pelantikan-ke-Gedung-DPRD-Pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi unik mewarnai hari pelantikan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jumat 6 September 2024. Para anggota DPRD terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Rumbai datang dengan mengendarai motor.

Anggota DPRD terpilih yang datang ke pelantikan dengan mengendarai motor yakni, Lindawati (Nasdem), Zulkardi (PDIP), Syamsul Bahri (Golkar), Firmansyah (PKS), Aidil Amri (Demokrat), Andry Saputra (Gerindra), dan Irman Sasrianto (PAN).

Rombongan berangkat bersama-sama dari Masjid Istiqomah Rumbai. Mereka pun tampak rapi dengan jas hitam dan dasi datang ke Gedung DPRD Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. 

Jelang pelantikan, Gedung DPRD Pekanbaru ramai dipenuhi para tamu yang hadir. Selain tamu undangan resmi, ada pula massa pendukung dari masing-masing dapil, kader partai politik, dan organisasi masyarakat (Ormas).



Sementara untuk tamu undangan resmi terdiri Pj Wali Kota Pekanbaru, mantan wali kota, mantan Ketua DPRD Pekanbaru, Forkopimda, pejabat eselon di lingkungan Pemko, perwakilan pemerintah provinsi, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

Diperkirakan tamu yang hadir melebihi undangan resmi sebanyak 650 undangan. Mereka yang hadir pun tidak seluruhnya bisa masuk ke dalam ruang pelantikan di ruang paripurna Balai Payung Sekaki.

Ada sebanyak 50 anggota DPRD Kota Pekanbaru dilantik. Dari jumlah tersebut, 26 orang merupakan anggota petahana, sedangkan 24 lainnya adalah wajah baru yang berhasil lolos dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Mereka berasal dari 9 partai politik (Parpol), masing-masing PKS 8 kursi, Demokrat 8 kursi, PDI-P 7 kursi, Gerindra 7 kursi, PAN 6 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 5 kursi, PKB 2 kursi dan Hanura 2 kursi.