Intip Daftar Kekayaan Calon Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho Paling Tajir

Ribuan-Simpatisan-dan-Pendukung-AMAN-Banjiri-Gedung-KPU.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Deretan nama calon Wali Kota Pekanbaru yang maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru tahun 2024 ternyata punya harta kekayaan cukup fantastis.

Agung Nugroho menjadi Cawako Pekanbaru terkaya dengan harta mencapai Rp17,3 miliar. Kekayaan Politisi Partai Demokrat tercatat di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LKHPN) KPK RI Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini memiliki kekayaan tercatat pada periodik 2023 sebanyak Rp17.345.000.000. Kebanyakan harta kekayaan Agung berupa tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp16 miliar lebih. 

Total Agung memiliki belasan bidang tanah serta bangunan. Tanah dan bangunan ini kebanyakan terdapat di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir. Catatan KPK RI, tanah dan bangunan ini merupakan hasil sendiri.

Selain itu, Agung juga punya kendaraan bernilai Rp790 juta, di antaranya yakni satu unit mobil Toyota Alphard.



Calon Wali Kota Pekanbaru lainnya yang punya harga kekayaan cukup fantastis yakni Edy Natar Nasution. Mantan Wakil Gubernur Riau ini punya kekayaan mencapai Rp11.749.983.853.

Jenderal bintang satu purnawirawan ini kebanyakan memiliki harta kekayaan berupa tanah dan bangunan. Ia sebelum berkarir di pemerintah sempat berkarir di militer dan menjabat sebagai Danrem 031/Wirabima.

Sementara itu, tiga calon lainnya yang punya harta kekayaan lebih dari Rp3 miliar yakni Muflihun dan Intsiawati Ayus. Muflihun merupakan seorang Sekretaris DPRD Provinsi Riau yang punya kekayaan Rp3.645.690.145.

Sedangkan Intsiawati Ayus, dikenal selama ini sebagai senator di DPD RI. Ia memiliki harta tercatat sebanyak Rp3.527.594.024.

Satu calon lagi yaitu Ida Yulita. Politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPRD Kota Pekanbaru hanya memiliki harta tercatat Rp212.790.000.