Sering Membaur Bareng Warga, Anggota DPRD Rakip Jadi Idaman

Anggota-dprd-siak-rakip.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Rakip, salah satu anggota DPRD Kabupaten Siak menjadi sorotan masyarakat Kampung Jatibaru, khususnya di Dusun Jatimulya, Kecamatan, Bungaraya, Siak.

Pria asli dari Madura ini yang dikenal ramah serta ringan tangan dan suka membantu antar sesama, di daerahnya kerap menjadi perhatian masyarakat karena ketika ada suatu kemalangan pada warganya, baik itu kemalangan sakit, bahkan meninggal dunia yang menimpa warganya beliau selalu hadir bila mana beliau mengetahuinya. 

Seperti yang terjadi pada warga Dusun Jatimulya pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024. Dirinya berusaha hadir dan ikut memakamkan warga di sana, padahal jarak ke rumah beliau ke lokasi lumayan jauh, namun tidak merubah niatnya untuk melayat bahkan ikut mencangkul untuk mengebumikan warga di sana yang meninggal dunia.

"Kami sebagai masyarakat di sini sangat bangga dengan pak Dewan kami yang selalu hadir disaat warga kesusahan, bukan saja di acara pesta, namun di saat warga di sini sakit sampai ke RSUD Siak, beliau juga berusaha hadir dan menjenguk bahkan bila beliau tidak sibuk juga akan mengantar warga yang sakit ke rumah sakit. Hari ini beliau (Rakip) datang juga di acara pemakaman tetangga kami mas, dan beliau juga ikut turun memakamkan warga disini dengan turun langsung mencangkul, semoga beliau tetap menjadi anggota dewan di Siak yang bisa memberikan teladan buat anggota dewan yang lain, amin," ungkap Sutris, warga Kampung Jatibaru kepada RIAU ONLINE



Sementara itu, Rakip ketika dikonfirmasi mengungkap bela sungkawa kepada keluarga korban yang telah meninggal dunia, ia berharap semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Kami berharap almarhumah husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," harapnya

Rakip juga mengharapkan kepada  seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kampung Jatibaru agar selalu menjaga kesehatannya, dan bilamana mengalami sakit agar segera berobat ke puskesmas atau ke RSUD Siak.

"Sekarang ini kan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Siak selalu mengadakan kegiatan setiap sebulan sekali di desa desa untuk melakukan pengecekan kesehatan warga, jadi untuk itu, manfaatkan kegiatan yang di taja oleh Dinas Kesehatan tersebut untuk memeriksakan kesehatan secara gratis di desa-desa agar kita tahu kondisi kesehatan kita dan melakukan pencegahan pengobatan mulai dini. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, amin," pungkasnya.(Infotorial DPRD Kab Siak)