Peringati Hari Lahir Kejaksaan, Kajati Riau: Perkuat Komitmen sebagai Penegak Hukum

Peringan-Hari-Lahir-Kejaksaan2.jpg
(Dok. Kejati Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggelar upacara peringatan Hari Lahir Kejaksaan ke-79 tahun 2024, di Kejati Riau, Senin, 2 September 2024.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Akmal Abbas dengan tema 'Hari Lahir Kejaksaan sebagai Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocate General'.

"Peringatan Hari Lahir Kejaksaan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan setelah adanya Keputusan Jaksa Agung Nomor 196 Tahun 2023. Sebelumnya, kejaksaan lebih familiar dengan perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)," ujar Kajati Riau, Akmal Abbas.

Lanjut Akmal, Jaksa Agung menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai seorang jaksa.


"Kejaksaan harus dipahami sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan," jelasnya.

Akmal mengatakan Jaksa Agung menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi seluruh insan Adhyaksa dalam menegakkan hukum dan keadilan di Indonesia.

"Peringatan Hari Lahir Kejaksaan yang jatuh setiap tanggal 2 September ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan sejarah berdirinya Kejaksaan dan memperkuat komitmen dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum," pungkasnya.