HET MinyaKita Naik Jadi Rp15.700, Laporkan Pedagang yang Jual Lebih Mahal

Minyakita6.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harga minyak goreng subsidi MinyaKita resmi naik menjadi Rp 15.700. Harga Eceran Tertinggi (HET) MinyaKita mengalami kenaikan sebesar Rp 1.700 per liter.

Naiknya HET MinyaKita sesuai Peraturan Menteri Perdagangan RI sehingga langsung diterapkan di pasaran. Sebelumnya, HET MinyaKita Rp14.000.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyebut, penerapan HET baru sudah berlangsung di pasaran Kota Pekanbaru.

"Jangan sampai menjual MinyaKita di atas HET, kan yang ditetapkan untuk harga pengecer. Kalau harganya segitu jangan sampai dijual lebih," kata Zulhelmi.



Dirinya Ami mengatakan bahwa pasokan MinyaKita di pasaran masih aman. Ia berharap tidak ada gangguan pasokan MinyaKita di pasaran.

Distributor pun diimbau untuk menyalurkan pasokan MinyaKita ke pasaran. "Kita berharap distributor MinyaKita langsung menyebar pasokan ke pedagang di pasaran, begitu dapat stok langsung sebar," ujarnya.

Mantan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru ini menilai penyaluran MinyaKita untuk mencegah adanya penimbunan. Ia tidak ingin terjadi kelangkaan minyak goreng subsidi ini.

"Apabila ada yang menjual lebih dari harga ini dilaporkan saja ke kami. Jangan sampai HET naik, barang langka juga. Tapi sampai saat ini pantauan di pasaran pasokan aman," paparnya.