Dramatis, Paslon Edy Natar - Dastrayani Bibra Berhasil Daftar Pilwako Pekanbaru

Edy-Natar-Dastrayani-bibra.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Edy Natar Nasution - Dastrayani Bibra akhirnya berhasil mendaftar maju Pilwako Pekanbaru di KPU Kota Pekanbaru, Kamis malam, 29 Agustus 2024.

Paslon ini berhasil mendaftar pada pukul 22.00 WIB dengan proses yang cukup dramatis. Edy Natar dan Dastrayani Bibra memakan waktu cukup lama saat proses penyerahan berkas pendaftaran kepada KPU Kota Pekanbaru.

Dimana, dua partai yang mengusungnya ternyata belum memiliki dokumen asli SK B1KWK untuk Bapaslon Edy Natar-Dastrayani. Dokumen asli ini merupakan persyaratan mutlak agar Paslon dapat mendaftar untuk Pilwako Pekanbaru 2024.

Pada akhirnya, karena belum adanya dokumen asli dari Partai Buruh dan PBB, maka kedua partai itu dicoret dari daftar partai pengusung Paslon Edy Natar Nasution - Dastrayani Bibra.


Untungnya, Paslon ini dapat tetap masuk sebagai kandidat Pilwako Pekanbaru 2024 dengan pendampingan Partai Nasdem dan PPP yang sudah melengkapi semua berkas sebagai pengusung calon.

"Kita sudah berhasil mendaftar maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru dan Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru 2024. Dengan partai pengusung hanya partai Nasdem dan PPP saja," ujar Edy Natar.

<iframe src="http://www.youtube.com/embed/jAe2bbNHq4s" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

Lebih lanjut, Edy juga menerangkan bahwa pada akhirnya ia maju ke panggung Pilwako Pekanbaru dikarenakan banyaknya dukungan dari sahabat dan masyarakat. Padahal sebelumnya, ia telah menyerah maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), karena gagal mendapatkan perahu untuk Pilgubri 2024.

"Sebelumnya saya pernah menjabat Pj Gubernur Riau, sehingga mau mencalonkan jadi Gubernur Riau, namun karena persyaratan belum terpenuhi, maka tidak bisa mendaftar. Ternyata banyak yang meminta dan mendukung saya ikut Pilwako, akhirnya saya memutuskan untuk ikut mencalonkan diri menjadi calon Walikota Pekanbaru," jelasnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada relawan dan pendukung yang telah mengiringi Paslon Edy Natar Nasution - Dastrayani Bibra menuju Pilwako 2024.