Cuma Hari Ini, Raline Shah dan Rossa Isi Talkshow Renjana Cita Srikandi di Pekanbaru

Raline-shah-dan-rossa-talkshow-renjana.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia berlangsung selama 3 hari di Lapangan Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah Riau dihadiri lebih dari 70 perempuan inspiratif.

Pada hari ketiga gelaran Renjana Cita Srikandi di Kota Pekanbaru ini, sejumlah perempuan inspiratif juga mengisi sesi wicara atau talkshow, Minggu 25 Agustus 2024. Mereka membahas beragam topik seputar perempuan, seni dan budaya.

Sesi talkshow "Women in sustainability: Aksi Nyata untuk Keberlanjutan" menghadirkan pembicara Ghina Raihanah, Monalisa Sembor, Cynthia Suci Lestari, dan Tia Juwita.

Aktris dan model Raline Shah juga hadir membahas tema seputar "Art, Culture and Social Dedication”. Tak ketinggalan, Ketua DWP Provinsi Riau, Adrias Haryanto juga menjadi pembicara dalam topik Energizing You, Elevating Each Other.

Sore harinya, sesi talkshow bakal diisi oleh Diva Indonesia Sri Rossa Roslaina Handiyani atau akrab disapa Rossa yang menjadi pembicara dalam topik "Dari Diva Lokal Menjadi Bintang Global, Peran Penting Perempuan di Industri Musik."



Masyarakat yang berkunjung ke Renjana Cita Srikandi ini juga bisa mengikuti demo masak yang dipandu oleh Chef Marinka di booth Royal Boga.

Selain itu, ada juga lokakarya di Griya Bestari ada Content Creation oleh Lookats, Strap Beads oleh Use.me, Inovasi dalam Keberlanjutan: Menciptakan Model Bisnis Ramah Lingkungan oleh Arsilia Arsyadjuliandi, dan Financial Planning oleh Felicia Putri.

Dengan mengusung tema “Energizing You, Elevating Each Other”, acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi antar perempuan

Renjana Cita Srikandi mengusung tiga unsur penting, yakni Karsa, Kriya, dan Karya. Karsa berfokus pada perluasan wawasan dan motivasi positif dengan menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalaman melalui sesi “Gelar Wicara” di setiap waktu pelaksanaannya. 

Kriya, menyediakan program lokakarya untuk pembekalan dan peningkatan talenta bersama komunitas lokal seperti Ges Floral, Kawan Sekarya, Sya Sky Studio, Ngepaint Yuk, dan masih banyak lagi. Terakhir Karya, yang menampilkan pertunjukan seni seperti musik, tari, dan mode, serta pekan raya UMKM.

Dipilihnya Pekanbaru sebagai kota yang membuka rangkaian roadshow Renjana Cita Srikandi ini, karena adanya potensi yang besar dan semangat yang tinggi dari banyaknya perempuan berprestasi yang telah berkontribusi signifikan dalam berbagai bidang, termasuk bisnis, seni, dan budaya baik di tingkat provinsi, nasional, regional hingga internasional.