Matangkan Persiapan, Simulasi Makan Bergizi Gratis di Pekanbaru Belum Digelar

Makanan-Bergizi.jpg
(id.pinterest.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rencana pelaksanaan simulasi Makan Siang Gratis atau Makan Bergizi Gratis di Kota Pekanbaru yang rencananya digelar pertengahan Agustus 2024 ternyata belum kunjung terlaksana.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini masih mematangkan berbagai persiapan untuk program Presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebut, ada rencana program Makan Bergizi Gratis sudah bisa diuji coba pada akhir Agustus ini atau awal September mendatang.

"Mungkin minggu depan atau dua minggu kedepan paling lama (sudah diuji coba)," katanya, Jumat 24 Agustus 2024.



Ia menyampaikan, saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru masih melakukan pendataan terhadap pelajar yang nantinya menerima paket Makan Bergizi Gratis.

"Jadi sekarang lagi didata oleh Dinas Pendidikan," paparnya.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebutkan jika pihaknya telah mengusulkan satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sukajadi dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Rumbai sebagai lokasi uji coba Makan Bergizi Gratis.

Terdapat sekitar 400 murid SD dan 600 pelajar SMP di dua sekolah bersangkutan yang nantinya akan menerima paket Makan Bergizi Gratis.