Warga Binaan Lapas Perempuan Pekanbaru Meriahkan Hari Pengayoman ke-79

Peringatan-hari-pengayoman-di-lapas.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru menampilkan bakat dan kreativitasnya dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pengayoman ke-79 Kanwil Kemenkumham RI di Lapas Terbuka Rumbai, Jalan Pemasyarakatan, Pekanbaru, Senin, 19 Agustus 2024

Di bawah arahan dan binaan Kepala Lapas Perempuan, Desi Andriyani dan Kepala Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Perempuan Pekanbaru, Ema Pansi Tarigan, Warga Binaan Lapas Perempuan menampilkan beberapa bakat tari adat dari berbagai daerah.

WBP Lapas Perempuan semangat menghibur jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Riau.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap dan jajaran juga tampak menikmati penampilan dari WBP Lapas Perempuan Pekanbaru.

Bahkan, Budi Argap dan Kadiv Administrasi, Johan Manurung ikut berjoget menikmati hiburan yang dihadirkan dari Lapas Perempuan.



Pantauan RIAU ONLINE, seluruh jajaran pejabat dan Pegawai Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Pengayoman ke-79 Kanwil Kemenkumham RI di halaman Lapas Terbuka Rumbai.

Dikutip dari situs Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, tema Hari Pengayoman 2024 / HUT ke-79 Kemenkumham adalah "Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

Hari Pengayoman diharapkan menjadi momentum untuk introspeksi dan melihat kembali sejarah panjang perjalanan dan perkembangan Kemenkumham agar dijadikan pelajaran dan pijakan dalam menetapkan tujuan di masa depan.

Kemenkumham sebagai bagian dari pemerintahan dituntut untuk mampu mendukung terwujudnya empat pilar pembangunan dalam rangka mencapai visi Indonesia Emas 2045. 

Tema Hari Pengayoman ke-79 juga menjadi ajakan untuk seluruh Insan Pengayoman untuk terus berinovasi dan berkarya demi memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional dan pencapaian visi Indonesia Emas 2045.

Penetapan Hari Pengayoman ini sudah ada dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-02.UM.04.01 Tahun 2024, mengenai Penetapan Hari Pengayoman sebagai Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang ditandatangani oleh Yasonna H.Laoly. Selama ini peringatan hari lahir Kemenkumham pada 19 Agustus dikenal sebagai Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).