Upacara HUT Ke-79 RI di Lapangan Perkantoran Tenayan Raya, Masyarakat Boleh Ikut

Ilutrasi-HUT-RI.jpg
(Dok. PTRI Jenewa via Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru bisa mengikuti upacara HUT ke-79 RI tahun 2024, Sabtu 17 Agustus 2024. Kegiatan bakal berlangsung di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut upacara di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru. Kegiatan bisa diikuti mulai dari penaikan bendera hingga penurunan bendera.

"Masyarakat bisa ikut langsung di tempat ini, lalu kita bisa nonton bersama detik-detik proklamasi di Ibu Kota Nusantara," jelasnya.

Selain bisa ikut langsung, masyarakat juga bisa ikut menyaksikannya secara streaming lewat televisi. Risnandar menilai detik-detik proklamasi di IKN bakal bersejarah karena berlangsung untuk pertama kalinya.


Pada tahun ini setiap daerah juga mendapat bendera duplikat bendera pusaka. Ia menyebut bendera duplikat bakal berkibar di seluruh Indonesia pada tahun ini. 

Risnandar menambahkan, pada dalam rangkaian upacara 17 Agustus tahun ini, ada ormas ikut serta. 

"Persiapan kita sangat matang, semoga cuaca bisa cerah hingga upacara HUT Kemerdekaan RI," ujarnya.

Risnandar mengimbau masyarakat untuk ikut memeriahkan momen HUT ke-79 RI . Apalagi ada sejumlah kegiatan dalam HUT ke-79 RI di Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut di antaranya gerak jalan santai yang berlangsung di kawasan MPP Pekanbaru. Ada juga rangkaian HUT ke-79 RI berlangsung di setiap kecamatan.