Satkar Ulama Dukung Bahlil Lahadalia Jadi Ketum DPP Golkar 2024-2029

Bendera-Golkar.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Satuan Karya (Satkar) Ulama Idris Laena menyatakan dukungan kepada Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Satkar Ulama merupakan salah satu organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar. Idris Laena mengatakan, dukungan ini disampaikan saat pleno Pengurus DPP Satkar Ulama Indonesia serta organisasi sayap seperti Hiwasi dan AMSI.

"Sesuai dengan rekomendasi dari Rapat Pleno bersama Satkar Ulama Golkar, Hiwasi dan AMSI, kita menyatakan dukungan kepada Bahlil Lahadalia agar menjadi Ketum Golkar 2024-2029," ujarnya.

Ia menjelaskan, pemilihan Ketum Golkar ini juga diperlukan untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang baru saja menyatakan mundur. Sebagai Plt Ketum DPP Golkar, saat ini diamanahkan kepada Agus Gumiwang Kartasasmita.


"Sampai terbentuknya kepengurusan hasil Munaslub yang direncanakan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2024. Pada Munaslub tersebut, salah satu kandidat yang akan maju sebagai calon ketua umum adalah Bahlil Lahadalia," jelasnya.

Menurut Idris Laena, yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Golkar adalah organisasi karya-kekaryaan yang selalu berada dalam pemerintahan.

Karena nya lebih mudah jika ketua umum Partai Golkar adalah orang yang memang sudah berada di Pemerintahan. 

"Saat ini Kader Golkar, yang ada di Pemerintahan. Salah satunya adalah Bahlil Lahadalia," pungkasnya.