SF Hariyanto Terima SK Dukungan dari Megawati Maju Pilgubri 2024

Megawati-serahkan-sk-ke-sf-hariyanto.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan dan mengeluarkan SK Dukungan kepada Bakal Calon Gubernur atau Bakal Calon Wakil Gubernur untuk bertarung di 13 provinsi, termasuk Provinsi Riau, Rabu, 14 Agustus 2024.

Pada agenda tersebut, Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarno Putri menyerahkan secara langsung SK Dukungan PDIP bagi para calon yang diusung.

Sebagai Calon Wakil Gubernur Riau, SF Hariyanto hadir secara langsung dan menerima SK Dukungan dari Megawati Soekarnoputri. 

SF Hariyanto yang masih menjabat sebagai Pj Gubernur Riau tersebut hadir mengenakan kemeja batik berwarna merah. 



SF Hariyanto juga tampak duduk persis di belakang pentolan PDI Perjuangan, Adian Napitupulu. Kemudian, di samping kirinya duduk calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Usai memberikan SK Dukungan kepada para jagoannya di Pilkada 13 provinsi, Ketum Megawati mengingatkan agar semua kader memiliki semangat juang dan rela mengobarkan jiwa raga demi bangsa.

"Hanya satu pesan saya, PDIP ideologinya adalah mempertaruhkan jiwa raga demi bangsa dan negara," ujarnya.

Dengan SK dukungan DPP PDI Perjuangan, maka Pasangan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid - SF Hariyanto siap berlayar di Pilkada Riau 2024. Pasangan ini, telah mendapat dukungan dari dua partai yakni PDI Perjuangan dan PKB. 

Kekuatan dua partai ini memiliki sebanyak 17 kursi di DPRD Provinsi Riau. PDI Perjuangan sebagai pemenang Pileg di Riau punya 11 kursi, sementara PKB memiliki 6 kursi.