Pj Gubernur Riau Lantik Erisman Yahya Sebagai Pj Bupati Inhil, Berikut Pesannya

SF-Hariyanto-melantik-Erisman-Yahya-sebagai-Pj-Bupati-Inhil.jpg
(Winda Turnip/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pj Gubernur Provinsi Riau, SF Hariyanto melantik Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Erisman Yahya sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau. 

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Provinsi Riau, SF Hariyanto menyampaikan selamat kepada Erisman Yahya atas jabatan baru yang diembannya. Ia juga meminta agar Erisman bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Pj Bupati Inhil yang harus mampu mengemban tanggung jawab untuk mewujudkan program-program pembangunan daerah. 

"Saya ucapkan selamat kepada Erisman Yahya yang telah dilantik sebagai Pj Bupati Inhil. Saya juga pesankan agar bersungguh-sungguh mengemban amanah yang telah dipercayakan," ujarnya.



Selain itu, SF Hariyanto meminta agar Pj Bupati Inhil memastikan persiapan Pilkada di daerahnya. Dikarenakan pelaksanaan Pilkada sudah dekat, maka tugasnya adalah memastikan persiapan dan pelaksanaan Pilkada di Inhil berjalan aman dan lancar.

"Saya ingatkan bahwa tahapan Pilkada tinggal 110 hari lagi, karena itu persiapannya tolong dijaga. Jangan sampai ada tahapan yang tidak terlaksana dengan baik," jelasnya.

SF Hariyanto juga meminta agar Pj Bupati Inhil meningkatkan kinerja OPD pemerintahannya, sehingga serapan APBD 2024 dapat maksimal.

"Kita juga menitipkan agar program prioritas nasional, seperti pengendalian inflasi, perbaikan insfrastruktur dan penurunan stunting dapat dijalankan di Inhil, dalam rangka bersinergi dengan Pemprov Riau dan Pusat untuk menggesa pembangunan daerah," pungkasnya.