Wahid-SF Hariyanto Bakal Didukung NasDem Usai Edy Natar Batal Maju Pilgubri

Abdul-Wahid-SF-Hariyanto1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid-SF Hariyanto, dipastikan mendapatkan dukungan dari Partai NasDem untuk maju di Pilgubri 2024. 

"Insya Allah kita sudah berkoalisi bersama NasDem. Dengan tiga partai, yakni PKB, PDIP, dan NasDem, kita sudah memenuhi syarat jumlah kursi untuk maju Pilgubri 2024," ujarnya, Jumat, 9 Agustus 2024.

Dengan perolehan 6 kursi dari PKB, 6 kursi dari NasDem dan 11 kursi dari PDIP, maka paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto sudah mengantongi 23 kursi. 

Setelah berhasil mendapatkan tiga perahu dan memenuhi persyaratan untuk maju Pilgubri, Wahid menegaskan akan maju sebagai Calon Gubernur Riau.



"Saya pastikan kita siap maju sebagai calon Gubernur Riau bersama SF Hariyanto sebagai Wakil Gubernur Riau," jelasnya.

Partai NasDem merupakan partai dari Edy Natar Nasution yang sudah menyatakan mundur dari pencalonan, karena belum dapat memenuhi persyaratan maju Pilgubri.

Edy Natar Nasution sebelumnya  bakal maju bersama mantan Bupati Pelalawan M Harris. Namun, keduanya gagal bersaing dengan paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto dalam memperebutkan dukungan PDIP.