Usung Visi Pekanbaru Berbudaya, Maju dan Sejahtera, Bapaslon Aman Dapat Tunjuk Ajar LAM Pekanbaru

Pasangan-AMAN-Penuhi-Undangan-LAMR-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar (Aman) memenuhi undangan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru di Gedung LAMR, Jalan Senapelan, Kota Pekanbaru, Jumat, 2 Agustus 2024.

Kehadiran keduanya disambut meriah dengan tabuhan kompang dan pemasangan tanjak oleh Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri H Fathullah SH MH, serta Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Muspidauan SH MH.

Datuk Seri Muspidauan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran pasangan balon Agung Nugroho dan Markarius Anwar. Ia menjelaskan bahwa budaya Melayu yang menjunjung tinggi kesantunan dan kesopanan adalah ciri khas masyarakat Kota Pekanbaru.

"Pekanbaru ini ciri khasnya budaya Melayu, yang menjunjung tinggi kesantunan, kesopanan serta menghormati seluruh makhluk Allah," kata Datuk Muspidauan.

Datuk Seri H Fathullah memberikan petuah dan nasihat kepada Agung Nugroho dan Markarius Anwar, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi 3 DPRD Riau. 

Ia berharap jika pasangan ini terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, mereka akan memperhatikan kebutuhan dan aspirasi LAMR Kota Pekanbaru, terutama terkait masalah banjir yang sering melanda daerah tersebut.

"Asal hari hujan, kami banjir, makanya kami LAM ini siap untuk bekerja sama dengan pemerintah kota Pekanbaru," ujar Datuk Seri H Fathullah.



Agung Nugroho menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada LAMR Kota Pekanbaru atas undangan tersebut. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan tokoh-tokoh adat Melayu terdahulu agar diakui sebagai pahlawan nasional. 

"Insya Allah kami akan memperjuangkan datuk-datuk pendiri kota Pekanbaru sebagai pahlawan nasional," kata Agung Nugroho. 

Ia juga meminta tunjuk ajar dan petuah dari LAMR Kota Pekanbaru untuk memimpin kota dengan baik."Kami ingin ketika kami diamanahkan memimpin kota Pekanbaru, kami ingin LAMR Riau kota Pekanbaru ini mendampingi," tambahnya.

Markarius Anwar menegaskan bahwa misi pasangan AMAn adalah mewujudkan Pekanbaru yang berbudaya, maju, dan sejahtera. Ia memaparkan delapan poin visi dan misi mereka, yang sejalan dengan keinginan LAMR Kota Pekanbaru, yaitu menjadikan nilai-nilai budaya Melayu sebagai jati diri kota Pekanbaru. 

"Menjadikan nilai-nilai budaya Melayu menjadi jati diri kota Pekanbaru," ujar Markarius memaparkan visi misi AMAn yang selaras dengan keinginan LAMR Kota Pekanbaru.

Di akhir acara, Datuk Seri H Fathullah dan Datuk Seri Muspidauan mengajak rombongan AMAn untuk melihat fasilitas dan gedung LAMR Kota Pekanbaru. 

Selain bersilaturahmi dan meminta tunjuk ajar, pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp50 juta kepada para pelaku UMKM binaan LAMR Pekanbaru. Mereka berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat sebagai pelaku UMKM," kata Agung Nugroho.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Pemenangan Agung Nugroho-Markarius Anwar, Ayat Cahyadi, dan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fazri.