SF Hariyanto Diduga Kampanye Saat Senam Massal HUT ke-67 Riau

Senam-Massal-HUT-ke-67-Riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto diduga melakukan kampanye saat senam massal HUT ke-67 Provinsi Riau yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu, 28 Juli 2024.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau, serta mempromosikan gaya hidup sehat dan membangun kebersamaan diantara masyarakat.

Para peserta dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga lansia, tampak antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Iringan musik yang ceria, dan semangat para peserta menciptakan suasana yang penuh energi dan kebersamaan.

Meski demikian, di antara pegawai Pemerintah Provinsi Riau maupun masyarakat yang hadir terlihat beberapa peserta memakai kaos Relawan SF Hariyanto. 



Ketua Umum DPN PETIR Jackson Sihombing mengomentari adanya kegiatan yang diduga berbau politik ini. Jackson menyayangkan acara pemerintah di sisip dengan tujuan kampanye. 

"Kalau itu benar terjadi, Pak Pj Gubernur SF Hariyanto termasuk sudah berkampanye. Seharusnya dia segera mengundurkan diri dari jabatan Gubernur,” kata Jackson, Minggu, 28 Juli 2024.

“Jangan manfaatkan Momen jabatannya serta fasilitas Pemerintah untuk kepentingan kampanyenya,” imbuhnya.

Jackson meminta agar Mendagri dan KPK segera evaluasi dan monitoring fasilitas yang dipakai Pj Gubernur tersebut. 

"Kita berharap pak mendagri segera Tunjuk Pj Gubernur Riau yang baru, dan KPK sekarang sedang di Riau, Agar segera dipantau Fasilitas negara tidak boleh untuk kampanye,” pungkasnya.