Agung-Markarius Dapat Dukungan PKS dan Demokrat Maju Pilwako Pekanbaru

PKS-Resmi-usung-agung-markarius.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar mantap melenggang menuju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2024 Pekanbaru.

Keduanya sudah mendapat dukungan dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Mereka juga sudah menerima dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pasangan Agung-Markarius merupakan koalisi dari dua partai yakni PKS dan Partai Demokrat. Mereka mengaku masih membuka diri terhadap partai lain yang hendak berkoalisi pada Pilwako Pekanbaru mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Agung-Markarius, Ayat Cahyadi menyampaikan, sudah ada komunikasi untuk menambah koalisi dari partai lainnya.



"Info dari cawako Pak Agung Nugroho ada yang komunikasi," kata Ayat Cahyadi, Jumat 26 Juli 2024.

Ia menyebut, sampai saat ini memang baru dua partai yang memastikan diri masuk dalam koalisi bakal pasangan calon ini. Kedua partai itu juga punya kekuatan untuk membangun koalisi.

Terbukti kedua partai punya banyak kursi di parlemen DPRD Kota Pekanbaru pada Pemilu Legislatif 2024 lalu. PKS sendiri sudah mengamankan delapan kursi di DPRD Kota Pekanbaru.

Demokrat juga demikian karena punya delapan kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Mereka pun siap berkolaborasi untuk membangun Pekanbaru.