Gratis Parkir, Riau Bhayangkara Run 2024 Digelar 14 Juli 2024

parkir.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Riau Bhayangkara Run 2024 digelar pada 14 Juli 2024 dengan berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Ribuan orang bakal memadati Kota Pekanbaru dalam acara yang digadangkan sebagai iven lari terbesar di luar Pulau Jawa-Bali.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran, akan menggratiskan tarif parkir tepi jalan umum selama acara Bhayangkara Run pada Minggu mendatang. Parkir gratis ini berlaku di kantong parkir yang berada di sekitar lokasi kegiatan berlangsung.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, menyampaikan bahwa kebijakan parkir gratis ini merupakan bentuk dukungan Pemko Pekanbaru terhadap penyelenggaraan lomba lari tingkat nasional tersebut.

"Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, tarif parkir tidak dipungut alias gratis. Ini juga untuk menunjang kelancaran kegiatan," kata Radinal Rabu 10 Juli 2024.



Radinal mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti rapat bersama Polda Riau dan Polresta Pekanbaru untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar.

Dishub Pekanbaru akan menurunkan puluhan petugas untuk melakukan pengawasan di lokasi kegiatan. Mereka juga akan mengatur kantong parkir yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Parkir gratis ini berlaku di kantong parkir yang sudah disiapkan panitia, di sekitar lokasi acara nanti akan ada petugas yang mengawasi," jelasnya.

Sebanyak 10 ribu orang telah mendaftar sebagai peserta Riau Bhayangkara Run 2024. Bahkan 5 ribu lebih peserta berasal dari luar Pekanbaru. Para pelaku usaha dan UMKM juga bakal meramaikan kegiatan tersebut.