Nasir-Wardan Paslon Gubri-Wagubri Pertama Bakal Melenggang di Pilkada 2024

AHY-Serahkan-Dukungan-pada-M-Nasir-dan-HM-Wardan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan menjadi pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Gubri-Wagubri) pertama yang memenuhi syarat untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dengan dukungan Partai Demokrat yang mempunyai 8 kursi dan Partai Gerindra 8 kursi, serta PPP dengan 1 kursi, duet politikus Demokrat M Nasir dan politikus Gerindra M Wardan siap mendaftarkan diri ke KPU dengan total 17 kursi.

Dukungan kepada Paslon tersebut, disampaikan langsung oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, bersama Ketua DPP Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Gerindra, Prasetyo Hadi, di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa,16 Juli 2024.

"Dengan ini, kami menyampaikan rekomendasi bakal Calon Gubernur Muhammad Nasir dan Calon Wakil Gubernur Wardan. Kita mengimbau agar amanah ini dapat didukung dengan DPD, DPC dan ranting Gerindra di seluruh Provinsi Riau," ujar Ahmad Muzani.



Sebelumnya, DPP Partai Demokrat menyerahkan Surat Rekomendasi kepada Muhammad Nasir dan HM Wardan untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2024-2029.

SK Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Pada kesempatan itu, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pihaknya mendukung penuh M Nasih dan HM Wardan berdasarkan sepak terjangnya yang sudah terbukti sepanjang beberapa tahun belakangan.

"Demokrat merekomendasikan dan mendukung penuh kader kami, M Nasir untuk maju sebagai Gubernur Riau. Kemudian, kepada Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan kami usung sebagai Calon Wakil Gubernur Riau," ujarnya.

Dengan demikian, M Nasir dan HM Wardan akan masuk ke panggung Pilgubri dengan lawan politiknya Syamsuar yang diusung Golkar dan Abdul Wahid yang diusung PKB.