Resmob Jatanras Polda Riau Tangkap Pelaku Pembobolan Rumah di Pekanbaru

Penangkapan-pelaku-pembobolan-rumah.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Reserse Mobile Kejahatan dan Kekerasan (Resmob Jatanras) Ditreskrimum Polda Riau mengungkap kasus pembobolan rumah di Jalan Sekolah, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Jumat, 14 Juni 2024 laku.

Pelaku bernama Rangga Setiawan (32) diamankan Polda Riau dengan bantuan rekaman CCTV yang merekam aksi kejahatannya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan mengatakan pembobolan rumah tersebut terjadi pada Juni lalu.

"Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, korban Hartono pulang dari tempat kerja tiba di rumahnya di Jalan Sekolah dan menemukan pintu belakang serta jendela depan dalam keadaan terbuka dan rusak," ujar Kombes Asep, Selasa, 9 Juli 2024.



Saat diperiksa ke dalam rumah, korban mengaku beberapa barang berharga seperti peralatan rumah tangga dan barang dagangan online, berupa baju serta sepatu telah hilang. Korban kemudian melapor ke Polsek Payung Sekaki.

Setelah mendapatkan laporan, tim mendapat informasi keberadaan pelaku masih ada di sekitar Kecamatan Payung Sekaki.

"Tim kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka RS. Saat diinterogasi, ia mengaku melakukan perbuatan curat di rumah korban," jelas Asep 

Selain RS, tim juga mengamankan tiga orang lainnya, IW (47), BP (27) dan RA (26). Pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Polda Riau berkomitmen untuk terus memberantas tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," tutup Mantan Kapolres Kampar itu.