Calon Anggota Paskibraka Pekanbaru Mulai Latihan Jelang HUT ke-79 RI

Risnandar-sapa-paskibra.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru melakukan persiapan jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024. Mereka latihan di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Puluhan calon anggota paskibraka ini merupakan perwakilan dari sejumlah SMA sederajat di Kota Pekanbaru. Mereka bakal bertugas mengibarkan bendera pada HUT Kemerdekaan RI tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menyempatkan diri datang menemui para calon anggota Paskibraka. Ia menyapa langsung calon anggota pengibar bendera ini saat hendak latihan, Sabtu 29 Juni 2024.

"Semangat menjalani persiapan latihan, tetap jaga kesehatan agar prima saat bertugas nanti," ungkapnya saat memberi semangat kepada seluruh calon paskibraka di Kota Pekanbaru.


Risnandar berterima kasih kepada para pelatih, senior dan panitia. Ia berharap para calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru tidak terbeban selama persiapan dan latihan.

Ia mengatakan, masih ada waktu satu bulan setengah untuk melakukan persiapan. Para calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru bisa melakukan persiapan secara maksimal.

"Persiapan memang berat, tapi jangan jadi beban. Tapi persiapkan diri seoptimal mungkin," katanya. 

Risnandar menyebut bahwa calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru tidak cuma mengibarkan bendera saja, namun mereka harus menjalankan amanah dengan baik agar bisa membanggakan orangtua.

"Apalagi waktu ikut seleksi kan banyak, ini artinya yang latihan adalah yang terbaik di antaranya peserta lainnya," tuturnya.