Helikopter Water Bombing Tampak Berkeliaran di Langit Riau 2 Hari Terakhir

Helikopter-Water-Bombing-Tampak-Berkeliaran-di-Langit-Riau-2-Hari-Terakhir.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Helikopter Water Bombing terlihat mondar-mandir di langit Riau dalam dua hari terakhir.

Seperti diketahui, helikopter water bombing ini dipergunakan dalam melakukan operasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Provinsi Riau mengalami panas terik dalam beberapa hari terakhir. Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Jumat, 28 Juni 2024 pagi menyebutkan suhu udara di Riau berkisar antara 23-34 derajat celcius.

Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Sonya menyebutkan, terdapat 8 titik panas di wilayah Riau. 7 diantaranya memiliki level confidence sedang dan 1 sisanya rendah.

Titik panas dengan level confidence rendah berada di Kabupaten Pelalawan. Sedangkan titik panas dengan level confidence sedang tersebar diantaranya 2 titik di Kabupaten Kampar, 3 titik di Bengkalis dan 2 titik di Rokan Hulu.



Sementara itu, BMKG juga mencatat prakiraan cuaca hari ini di Provinsi Riau cerah hingga berawan dari pagi hingga malam hari.

Potensi hujan dengan intensitas ringan di pagi hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti. 

Pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kampar, dan Kota Dumai.

Sedangkan pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru 

Masyarakat Riau tentu tidak ingin bencana kabut asap kembali mengancam Provinsi Riau apalagi event nasional akan diselenggarakan dalam beberapa hari kedepan seperti Riau Bhayangkara Run 2024.