Sugianto Pede Maju jadi Calon Bupati Siak: Peringkat Elektabilitas Cukup Tinggi

Anggota-Komisi-V-DPRD-Riau-Sugianto.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau, Sugianto mengklaim elektabilitas dirinya cukup tinggi untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Siak periode 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

Berdasarkan hasil survei internal, ia menyebut pihaknya menduduki posisi kedua dengan tingkat elektabilitas tertinggi, berselisih dua persen dibandingkan posisi pertama yang diduduki calon petahana.

"Kita pasti maju, karena hasil survei yang kita lakukan, peringkat kita cukup tinggi. Kalau incumbent 32 persen, kita berhasil mendapatkan 30 persen. Jadi elektabilitas kita peringkat tertinggi kedua, dengan selisih yang tipis," ujarnya.


Ia menjelaskan, pihaknya sudah mendaftarkan diri pada sejumlah partai, seperti, PDIP, PKS, Perindo, PAN, Gerindra, NasDem.

"Untuk maju, kan kita butuh enam kursi, kita PKB punya 4 kursi, maka dari itu kita sudah mendaftar ke beberapa partai. Sebenarnya kita sudah mengantongi sejumlah partai yang akan menjadi perahu, cuma kita tunggu momen dulu," pungkasnya.