Maju Pilkada, Mardianto: Jangan Calon Ikuti Birahi Politik Semata

Komisi-I-DPRD-Provinsi-Riau3.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau yang membidangi Pemerintahan dan Hukum Mardianto Manan mengimbau calon kepala daerah, khususnya Calon Wali Kota Pekanbaru mempunyai visi dan misi dengan komitmen yang kuat untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik. 

Apalagi, Kota Pekanbaru sebagai ibu kota Provinsi Riau, maka Calon Wali Kota Pekanbaru wajib mengkaji dan melakukan evaluasi terhadap diri sendiri sebelum mendaftarkan dirinya.

"Harus mau mengkaji dirinya, mengevaluasi diri. Tentu kita semua berharap, hari esok akan lebih baik daripada hari ini," ujarnya, Kamis, 20 Juni 2024.

Menurutnya, Calon Wali Kota Pekanbaru juga harus bisa mengkaji persoalan-persoalan kota. Sehingga, ia tahu apa yang harus dikerjakan dalam kepemimpinannya.



"Harus bisa memahami, apa yang menjadi persoalan-persoalan kota, identifikasi persoalan tersebut dan lakukan kajian (bagaimana solusi yang tepat) untuk nanti dituangkan dalam RPJMD untuk 5 tahun kedepan," jelasnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar calon-calon tersebut tidak hanya ingin maju di Pilkada 2024, melainkan sudah mempunyai rancangan terstruktur untuk pembangunan daerah.

"Jadi jangan sekedar "birahi" saja ingin maju. Maka saran saya, kajilah dari sekarang, apa yang hendak dilakukan, mulai dari mengkaji persoalan-persoalan hingga bagaimana solusinya," pungkasnya.