Kajari Pekanbaru Asep Sontani Jadi Asintel di Kejati DKI Jakarta, Ini Penggantinya

Kajari-Pekanbaru-Asep-santoni.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Asep Sontani Sunarya mendapat promosi jabatan baru di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta sebagai Asintel.

Sedangkan posisinya sebagai Kajari, digantikan oleh Asintel Kejati Riau, Marcus Marudut Mangapul Simaremare.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat Keputusan Jaksa Agung RI dengan Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.


Selain di Kejari Pekanbaru, mutasi juga diberikan untuk sejumlah pejabat kejaksaan lainnya, antara lain:

  1. Jabatan Asintel Kejati Riau yang sebelumnya dijabat Marcus Marudut Mangapul Simaremare akan digantikan oleh Muhamat Fahrorozi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rembang.
  2. Zulfikar Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Sarolangun akan mendapat jabatan baru menjadi Aspidsus di Kejati Riau.
  3. Aspidsus Kejati Riau yang sebelumnya dijabat oleh Imran Yusuf dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi.
  4. Kajari Bengkalis yang sebelumnya dijabat oleh Zainur Arifin akan digantikan oleh Sri Odit Megonondo.
  5. Sri Odit Megonondo sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Sedangkan Zainur Arifin akan dimutasi menjadi Kajari Tabanan.
  6. Kejari Dumai, Agustinus Harimulyo akan dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta.
  7. Pengganti Agustinus Harimulyo adalah Pri Wijeksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Jakarta.
  8. Kajari Musi Banyuasin Romy Rozali akan dimutasi menjadi Asisten Pembinaan di Kejati Riau.
  9. Kajari Inhu, Romiyasi akan dimutasi menjadi Kajari Sukabumi. Sedangkan Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe akan menjabat sebagai Kajari Inhu yang Baru. Jabatan sebelumnya yakni Koordinator pada Kejati Riau.
  10. Kepala Seksi Intelijen Kejari Pekanbaru, Lasargi Marel akan dimutasi menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.
  11. Tidak hanya itu, Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau yang dijabat oleh Bambang Heripurwanto juga ikut berganti.
  12. Bambang Heripurwanto akan mendapatkan jabatan baru di Kejaksaaan Tinggi Maluku Ambon sebagai Koordinator pada Kejaksaan.