Kapolda Riau Salat Idul Adha Bersama Seribuan Jamaah di Mapolda

Kapolda-Riau-salat-ied-di-mapolda.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menggelar Salat Idul Adha 1445 H di halaman depan Mapolda Riau, Senin, 17 Juni 2024. Salat Idul Adha dimulai pada pukul 07.15 WIB, sekitar seribuan orang memenuhi lapangan Mapolda Riau mengikuti rangkaian salat idul adha dengan khidmat.

Seusai menggelar salat, Polda Riau menyerahkan bantuan 32 ekor sapi kurban dan 20 ekor kambing untuk ke sejumlah masjid di Kota Pekanbaru. 

Seluruh sapi tersebut, 4 diantaranya kurban dari Kapolda Riau, 1 ekor sapi dari Wakapolda Riau, 1 Irwasda, 2 Biro SDM, 4 Ditreskrimsus, 1 Ditresnarkoba, 3 Ditlantas, 2 Ditbinmas. Masing-masing satu ekor sapi kurban dari Ditpolairud, Biro Logistik, Bid Propam, Dit Intelkam, Ditreskrimum dan Biddokkes. Kemudian di Sat Brimob Polda Riau terdapat 8 ekor sapi kurban. 

Pelepasan sapi kurban itu dilepas langsung oleh Kapolda Riau, Irjen M Iqbal dan didampingi oleh Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi serta sejumlah pejabat utama lainnya. 



Kapolda Riau, Irjen M Iqbal mengatakan, seluruh sapi kurban tersebut diserahkan ke 22 mesjid, dua musala dan satu ekor sapi disembelih di Mako Brimob. Sementara untuk 20 ekor kambing disembelih di 15 mesjid dan satu ekor kambing disembelih di Mako Brimob Polda Riau. 

Selain itu, Polda Riau untuk pertama kalinya melaksanakan pemotongan lima ekor sapi kurban di halaman depan Mapolda Riau. 

"Kali ini pertama kali dipotong disini. Sebelumnya kita melaksanakan pemotongan di masjid-masjid. Alhamdulillah tahun ini Polda Riau mengorbankan 32 ekor sapi dan 20 ekor kambing," kata Irjen Iqbal kepada Beritasatu usai menghadiri Salat Idul Adha berjamaah di halaman depan Mapolda Riau.

Dijelaskan Irjen Iqbal, seluruh daging hasil kurban tersebut diprioritaskan untuk disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu, fakir miskin dan sebagian kecil ke internal Polda Riau.