Jalan Lintas Riau-Sumbar Longsor di Desa Merangin

Jalan-Lintas-Riau-Sumbar-Longsor-di-Desa-Merangin.jpg
(Bhabinkamtibmas Desa Merangin)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Tingginya curah hujan pada Sabtu 11 Mei 2024 akibatkan longsor di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat, tepatnya di KM 79, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Merangin, Bripka Wawan Asroy Harahap.

“Di jalan lintas Sumbar-Riau, tepatnya di km 79, Desa Merangin telah terjadi longsor, kejadian malam tadi, dikarenakan hujan lebat,” kata Bripka Wawan kepada media, Minggu 12 Mei 2024.

Bripka Wawan juga menjelaskan, sebagian material longsor yang terjadi malam tadi sempat menutupi badan jalan. Namun, saat ini material longsor tersebut sudah dibersihkan.



“Untuk lalu lintas masih aman lancar dan terkendali. untuk pembersihan material longsor, kita telah bekerjasama dengan PUPR,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Desa Merangin juga mengimbau agar masyarakat yang hendak melintas, khususnya di KM 78-85 Desa Merangin tetap waspada. Karena, kawasan tersebut masih berpotensi longsor.

“Karena daerah ini rawan longsor pada saat hujan. kemungkinan besar, apabila hujan lebat kembali akan terjadi longsor susulan,” imbuhnya.

Bripka Wawan juga menambahkan bahwa sejumlah material longsor seperti patahan batang kayu dan juga tanah masih banyak yang menyangkut dan dapat membahayakan pengguna jalan.