Tebar Baliho “Bersama Membangun Riau”, SF Hariyanto Bantah Nyalon Pilgubri

Baliho-SF-Hariyanto-di-Pekanbaru.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Riau, SF Hariyanto, membantah dirinya bakal mencalonkan diri dan maju di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) periode 2024-2029. 

"Belum ada, tidak ada itu," ujarnya sambil tertawa saat dikonfirmasi pada Rabu, 12 Juni 2024.

Desas-desus dirinya bakal maju di Pilgubri mulai mencuat ketika ia memasang baliho dengan slogan "Bersama Membangun Negeri. Bekerja keras, bekerja cepat dan bertindak tepat serta sudah teruji". Baliho itu dipasang di sejumlah sudut ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, menyebut bahwa baliho itu bukan bagian dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto menjelaskan, baliho tersebut tidak bermaksud menyampaikan pesan politik apapun.



"Itu hanya tagline saja, (menunjukkan, red) kita bekerja keras, bekerja cepat dan tepat. Kita kan memang bekerja tepat," jelasnya.

Baliho-baliho berwajah Pj Gubernur SF Hariyanto mulai bermunculan beberapa waktu lalu. Baliho tersebut dinilai sarat muatan politik dan diduga menjadi kode SF Hariyanto akan ikut bertarung di Pilgubri.

Baliho tersebut menunjukkan gambar SF Hariyanto dengan kemeja berwarna putih sedang melambaikan tangan. Di samping gambarnya terdapat kalimat "Bersama Membangun Riau, bekerja keras, bekerja cepat dan bertindak tepat serta sudah teruji", yang disertai logo Pemprov Riau di bagian atasnya.

Kadis Kominfotik Pemprov Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan bahwa baliho-baliho tersebut bukanlah program Pemprov Riau dan pembuatannya tidak menggunakan APBD Riau.

"Tidak ada pakai uang APBD. Itu juga bukan program dari Pemprov Riau," ujarnya, Selasa, 11 Juni 2024.