Puan Maharani Minta Pemerintah Transparan Soal IKN

Puan-Maharani10.jpg
(Foto: Dok. Twitter @puanmaharani_ri)

RIAU ONLINE - Ketua DPR RI Puan Maharani minta pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) lebih transparan. Hal ini disampaikan Puan, menanggapi pernyataan Kader PDI Perjuangan Deddy Sitorus yang menyebut mundurnya Kepala otorita IKN lantaran tak mencapai target dari Presiden.

Puan menyampaikan, pembangunan IKN harus lebih transparan, agar tidak mengurangi kepercayaan investor dan menarik investor untuk melakukan investasi di wilayah tersebut.

“Ya DPR berharap agar apa yang disampaikan oleh pemerintah ini bisa transparan, sehingga investor nantinya tidak kemudian semakin tidak tertarik untuk datang ke IKN,” kata Puan, dikutip dari Suara.com, Selasa, 04 Juni 2024.

Puan juga menyampaikan, salah satu upaya untuk mengejar target pemerintah dalam pembangunan IKN adalah dengan transparansi.


“Pelaksanaan IKN itu bisa berjalan sesuai dengan target-target dari pemerintah,” ujarnya.

<iframe src="http://www.youtube.com/embed/z9ZFET0s8vI" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

Tak hanya transparansi soal pembangunan di wilayah tersebut, Puan juga meminta agar pemerintah transparan menyampaikan alasan mundurnya Kepala Otorita IKN.

"DPR mengharapkan agar pemerintah bisa menjelaskan kenapa ketua dan wakil kepala otorita IKN itu mundur, kemudian semoga mundurnya ketua dan wakil ketua otorita IKN itu tidak menghambat, apa yang akan terjadi di kemudian hari terkait pelaksanaan IKN ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui Kepala Otorita IKN Bambang Susanto dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe kompak mundur dari jabatannya.