Siap Hadapi Era Digital, PCR Resmikan Dua Prodi Baru

PCR-resmikan-prodi-baru.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) menggelar peresmian dua program studi baru D4 Sarjana Terapan, di Auditorium PCR, Pekanbaru.

Dua prodi baru yaitu program Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital, serta program Bisnis Digital, menawarkan pendidikan inovatif yang merangkum keahlian esensial di era digital.

Dengan memadukan disiplin Ilmu Hubungan Masyarakat dan Komunikasi, prodi ini dirancang untuk menghasilkan profesional yang mahir dalam manajemen reputasi, media relations dan pengelolaan krisis.

Melalui program studi baru ini, mahasiswa akan mendalami praktik komunikasi digital, mulai dari strategi media sosial, analisis data, pembuatan konten digital dan pemanfaatan platform online.



“Kita merasa bangga setelah beberapa tahun mengurus ijin prodi ini akhirnya April 2024 izinnya keluar, secara resmi sudah kami urus Oktober 2023,” ujar Direktur PCR, Dadang Syarif, Senin, 3 Juni 2024.

Dadang menambahkan, dua prodi baru ini sebagai respon akan kebutuhan dari minat dari calon mahasiswa.

“Kedua prodi ini memegang peranan penting, kami tidak mau gegabah, kami lakukan survey kelayakan terhadap dua prodi ini dan tervalidasi bahwa dua prodi ini adalah prodi masa kini dan masa depan,” sebutnya.

Tidak hanya mendapatkan ijazah, para calon mahasiswa di dua prodi baru ini akan diajarkan untuk membangun portofolio nya.

“Tidak hanya sekedar mendapatkan ijazah, mahasiswa di prodi ini akan membangun portofolionya untuk bekerja di lapangan,” tutur Direktur PCR.