Kurban ASN Pemprov Riau Capai 52 Ekor Sapi dan Kambing

Pemeriksaan-sapi-kurban-di-Inhil.jpg
(Dedy Purwadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengumpulkan sebanyak 52 ekor sapi dan kambing untuk dikurbankan pada Idul Adha 1445 H/2024 M mendatang.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, mengatakan jumlah tersebut tercatat per tanggal 29 Mei 2024. Adapun rincian kurban yang telah terkumpul yakni 32 ekor sapi, dan 20 ekor kambing.

Ia menjelaskan, saat ini sudah 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau, ikut berkurban.

"Sampai hari ini, pegawai Pemprov Riau sudah mengumpulkan 52 hewan kurban, di antaranya 32 ekor Sapi dan 20 ekor Kambing. Seluruh OPD memang dianjurkan untuk mendaftar berkurban pada tahun ini," ujarnya.


Dijelaskannya, pihaknya masih menerima pendaftaran kurban di lingkungan Pemprov Riau. Ia memperkirakan jumlahnya pegawai yang akan berkurban masih bertambah.

"Masih ada waktu untuk mendaftar kurban terutama bagi pegawai di lingkungan Pemprov Riau, semakin banyak yang mendaftar tentunya semakin banyak hewan kurban yang akan kita serahkan kepada daerah yang membutuhkan," jelasnya.

Menurutnya, Sapi kurban Pegawai Pemprov Riau juga nanti disalurkan ke lembaga, dan organisasi yang betul-betul membutuhkan dan sesuai aturan yang berlaku.

"Mudah-mudahan sapi kurban ini dapat membantu masyarakat yang di tempat tinggalnya tidak ada melaksanakan kurban," pungkasnya.